AGENCY IKLAN RESMI 0856 880 8066

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages
Hubungi 021-54361493 atau
WhatsApp Marketing kami

Pasang Iklan di TV

Untuk beriklan di TV secara tepat & tfektif memerlukan perencanaan dan strategi yang matang, agar bisa berhasil.

Pasang Iklan di TV
Pasang Iklan di TV

Televisi (TV) hingga sekarang ini, masih merupakan media yang paling efektif untuk beriklan, karena wilayah Indonesia yang sangat besar ini terdiri dari puluhan ribu pulau sulit dijangkau oleh media lainnya secara keseluruhan seperti koran, radio, majalah, tabloid, karena unsur keterbatasan waktu dan tempat.

Bagaimana dengan internet yang mampu menjangkau semua wilayah dalam waktu yang sangat singkat? Internet memang cepat dan jangkauannya luas, tetapi kurang efektif di wilayah yang kecepatan dan infrastruktur internetnya lemot.

Survey terbaru juga menyatakan bahwa mayoritas masyakarat Indonesia rata-rata suka menonton TV dibanding media lainnya, inilah yang membuat hasil pasang iklan di TV sangat efektif. Dan, tidak heran banyak sekali brand / produk ternama seolah tidak pernah absen menyapa pemirsa. Anda masih heran? Coba amati break commercial iklan di hampir semua stasiun TV, terutama stasiun TV Nasional, begitu banyak iklan yang terus tayang dan banyak diantaranya adalah produk sejenis yang saling bersaingan.

Dibandingkan dengan iklan majalah dan koran yang memukau lewat mata & tulisan, pasang iklan di radio yang menghipnotis orang lewat suara. Pasang iklan di TV memiliki keunggulan gabungan dari iklan majalah dan iklan radio, yakni punya keunggulan grafis dan audio.

Harga Iklan di TV

Untuk pasang iklan di Televisi membutuhkan biaya yang tidak sedikit, alias sangat mahal, terutama bagi mereka yang sebelumnya belum pernah beriklan, kenapa mahal? Karena jangkauan dari TV tersebut bisa dilihat oleh lebih banyak orang sehingga jika dikalkulasi biaya iklan ketika menjangkau target penonton, perkepala kena biaya yang lebih murah. Untuk saat ini biaya beriklan di TV masih menempati biaya termahal dalam perihal harga iklan jika dibandingkan dengan harga pasang iklan di koran, pasang iklan di radio, pasang iklan di majalah dan lainnya.

Perhitungan biaya iklan di TV biasanya dihitung per spot ( perkali tayang), perkali tayang harga dihitung per 30 detik (jika 1 menit = 60 detik = maka dihitung 2 spot iklan). Kisaran harga perspot iklan di TV Nasional beragam, nilainya mulai dari sekitar jutaan hingga puluhan juta perspot. Tergantung rating (penilaian banyak tidaknya suatu program televisi ditonton masyarakat), semakin tinggi rating suatu program iklan, semakin mahal biaya iklan yang harus dikeluarkan.  Namun, walaupun mahal, tetap saja masih ada banyak brand yang berani mengeluarkan budget iklan untuk berebut slot iklan di program acara yang punya rating tinggi. Karena slot iklan juga terbatas, jadi pada stasiun TV berlaku kebijakan first come first served, siapa yang duluan booking slot iklannya, mereka yang akan mendapatkannya.

Meskipun harga rate card (publish rate) TV Nasional sangat mahal, Anda tidak usah kaget dulu, biasanya ada tersedia “Paket Promo Pasang Iklan di TV dengan Harga Spesial”

TV Nasional yang Terkenal

  • RCTI
  • SCTV
  • TRANS TV
  • TRANS 7
  • INDOSIAR
  • GLOBAL TV
  • MNC TV
  • ANTV
  • TV ONE
  • METRO TV
  • KOMPAS TV
  • NET TV
  • RAJAWALI TV
  • DLL
Untuk informasi pemasangan iklan di TV, silakan hubungi biro iklan resmi Doremindo Agency (DO’A), Hotline: 021-54361493, WA: 082299008066, Email: marketing@doremindo.com.

Contoh Iklan di TV Nasional :

Contoh iklan TVC Biskuit Marie Regal di TV :

Contoh Iklan Advertorial Pelindo I di TV : Contoh iklan Running Text di TV :

Contoh iklan Super Impose di TV :

Contoh iklan Squeeze Frame di TV :

0 0 vote
Article Rating